Thursday, February 9, 2012

Tegurlah kesalahanku!

Maha suci Allah, Segala puji bagi Allah, Tiada tuhan melainkan Allah, Allah maha besar




Assalamualaikum w.b.t.
apa khbar iman mu hari ini sahabat-sahabat ku sekalian?
Diharap makin bertambah, bertambah dan bertambah amal ibadat yang kita lakukan dari semasa ke semasa. InsyaAllah.


Maaf andai diri ini banyak melakukan kesilapan. Saya masih baru dalam mempelajari Ilmu Islam. Terlalu banyak kelemahan saya. Diharap dapat menegur apa yang salah ye :)

Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu ta’ala ‘anhu, bahwa Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
بَلِّغُوا عَنِّى وَلَوْ آيَةً
“Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)
Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk menyampaikan perkara agama dari beliau, karena Allah subhanahu wa ta’ala telah menjadikan agama ini sebagai satu-satunya agama bagi manusia dan jin (yang artinya), “Pada hari ini telah kusempurnakan bagimu agamamu dan telah kusempurnakan bagimu nikmat-Ku dan telah aku ridhai Islam sebagai agama bagimu” (QS. Al Maidah : 3). Tentang sabda beliau, “Sampaikan dariku walau hanya satu ayat”, Al Ma’afi An Nahrawani mengatakan, “Hal ini agar setiap orang yang mendengar suatu perkara dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersegera untuk menyampaikannya, meskipun hanya sedikit. Tujuannya agar nukilan dari Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam dapat segera tersambung dan tersampaikan seluruhnya.” Hal ini sebagaimana sabda beliau shallallaahu ‘alaihi wa sallam, “Hendaklah yang hadir menyampaikan pada yang tidak hadir”. Bentuk perintah dalam hadits ini menunjukkan hukum fardhu kifayah.
SubhahaAllah, Saya hanyalah hamba Allah yang lemah hina dan banyak kekurangan. Tegurlah kesalahan saya agar dapat saya perbaiki diri yang selalu lupa lagi alpa ini. Saya hanya menjalankan tanggungjawab sebagai seorang islam untuk menyampaikan risalah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.  Terlalu banyak lagi ilmu yang perlu saya pelajari. Minta tunjuk ajar semua. InsyaAllah saya akan cuba perbaiki diri ke arah kebaikan. Marilah sama-sama kita menyebarkan ilmu yang baik agar tidak ditanya diakhirat kelak serta menolong mereka yang ingin merasakan cinta Allah. Sama-samalah kita berusaha mengapai cinta Allah. Sambil belajar, sambil menyebarkan InsyaAllah makin bertambah-tambah ilmu kita :)
Wassalam.

No comments:

Post a Comment